Random Posts

Latest in Tech

Hak Akses dalam pemutakhiran data pemilih

Bagaimana mengatur Privilege untuk sidalih?

Karena banyak pihak yang akan mengakses sidalih maka sebagai admin dari portal kabupaten kota harus mengatur siapa saja yang bisa mengakses portal kabupaten kotanya.
Berikut adalah penduannya


Admin Kabupaten Kota


Sebagai admin maka wewenang dan tanggung jawabnya besar dong, untuk itu minimal admin mempunyai privilege webmaster, guest dan sidalih, karena tugasnya adalah untuk mengatur privilege  dari siapa saja yang akan menggunakan

Komisioner

Karena komisioner nanti lebih banyak untuk memantau maka privilege yang diberika cukup guest dan sidalih 
Begitu juga untuk orang luar atau instansi lain yang ingin melihat progres dari pekerjan pada sidalih, maksudnya orang luar? ah masa harus saya jelasin juga?




Operator

Karena operator mempunyai tugas yang sangat penting dalam proses pemutakhiran pemilihan maka operator mempunyai privilege yang cukup banyak yaitu
Operator, guest, sidalih, snapshot THR/ Cuplik Data Pemilih, TPS, Edit, Delete, dan Download Data


PPK/PPS

Tugas PPK/PPS adalah melakukan pemutakhiran langsung, ketemu dengan pemilih di lapangan maka privileg yang diberikan kepada petugask PPK/PPS adalah PPK/PPS, guest, sidalih, edit, delete dan download data.



Semua privilege ini bisa disesuaikan sesuai kebutuhan dan kebijaksanaan masing-masing kabupaten kota, jadi tidak harus seperti diatas, karena ada yang sumber daya manusianya tidak cukup maka menyebabkan seseorang harus melakukan semua pekerjaannya.

Selamat Bekerja




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hak Akses dalam pemutakhiran data pemilih"

Post a Comment